(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembukaan Pelatihan Budidaya Komoditas Air Laut

Admin gerokgak | 13 Juni 2022 | 109 kali

Pembukaan pelatihan budidaya komoditas air laut (budidaya rumput laut dan pembesaran lobster) di Desa Sumberklampok, Senin (13/06/2022).


Hadir, Kadis DKPP Kabupaten Buleleng  I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP, beserta staf, Panitia penyelenggara dari BPPP Banyuwangi, para Narasumber, Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak, Sekdes Sumberklampok, dan para peserta pelatihan dari Kelompok Nelayan Bunga Indah dan Wana Segara.


Ketua Panitia penyelenggara Ibu Ir Sumartin, Widya Iswara dari BPPP Banyuwangi dalam laporannya menyampaikan, salah satu tujuan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan nelayan/pembudidaya perikanan. Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 14-16 Juni 2022, dengan peserta berjumlah 30 orang. Untuk materi yang akan dilatihkan adalah budidaya rumput laut dan pembesaran lobster, dengan metode pelatihan 50% teori dan 50% praktek.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng  I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting dalam upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya alam, dan juga dalam rangka memantapkan kesiapan masyarakat sebelum menerima program yang akan diluncurkan.