(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Bimtek Verifikasi Dan Validasi Tenaga Non ASN

Admin gerokgak | 04 Oktober 2022 | 72 kali

Selasa, 4 Oktober 2022 Sekretaris Camat Gerokgak I Ketut Arya Negara,S.Sos beserta staf kepegawaian mengikuti Bimtek Verifikasi dan Validasi Tenaga Non ASN menggunakan Akun Checker Aplikasi Pendataan Tenaga Non ASN BKN via zoom meeting.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Gede Wisnawa,SH selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng, yang dalam penyampaiannya menegaskan pendataan ini hanya untuk mengetahui berapa jumlah tenaga kontrak dan honorer pada wilayah Kabupaten Buleleng, namun untuk itu harus melakukan pendataan dengan baik dan valid bagi seluruh kepala SKPD.

Sang Made Ari Jayadi Putra,S.Pd dan Dewa Ayu Cindy,S.E, selaku pembimbing menjelaskan dalam melakukan verifikasi dan validasi ini untuk memastikan kesesuaian Tenaga Non ASN pada wilayah Kabupaten Buleleng yang berjumlah 7279 orang, dan diharapkan untuk berhati-hati dalam melakukan verifikasi dan validasi tersebut pada akun checker ini.

Setelah penjelasan tersebut dibimbing mengenai cara verifikasi dan validasi akun Tenaga Non ASN SKPD masing-masing.

Pada hal ini juga dijelaskan apabila ada data dokumen SK, daftar gaji Tenaga Non ASN yang tidak sesuai silahkan mengajukan penyesuaian pada sistem admin checker (misalnya nomor SK tidak sesuai, atau salah upload dokumen), dan untuk data biodata pribadi seperti nama salah, alamat salah, dan lain-lain, tidak dapat diubah atau dibuat ulang, jika nantinya ada data yang tidak memenuhi syarat di BKN terkait pendataan akun ini merupakan resiko bagi Tenaga Non ASN masing-masing karena akun bersifat pribadi.

Terakhir disampaikan kepada pimpinan SKPD agar memantau verifikasi dan validasi pendataan Tenaga Non ASN ini karena deadline sampai tanggal 6 Oktober 2022 mendatang.