(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembagian BLT DD Bulan Juni 2024

Admin gerokgak | 05 Juni 2024 | 45 kali

Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, diadakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juni 2024 di Desa Pemuteran. Acara tersebut dihadiri oleh Perbekel yang diwakili oleh Kaur Perencanaan, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Pendamping Lokal Desa (PLD), dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian BLT-DD dimulai dengan kata sambutan dari Perbekel Pemuteran, yang mengingatkan kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli beras dan kebutuhan lainnya. Jumlah KPM penerima manfaat pada kesempatan ini adalah sebanyak 79 Kepala Keluarga (KK) dengan besaran bantuan 300 ribu rupiah per bulan selama 12 bulan. Setelah itu, PLD memberikan arahan agar bantuan dimanfaatkan dengan bijak sebelum dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis.

Pada hari yang sama, juga dilakukan pembagian BLT-DD untuk bulan Juni 2024 di GOR Desa Pejarakan. Acara ini dihadiri oleh Perbekel bersama Perangkat Desa dan KPM penerima bantuan. Perbekel memberikan pengarahan terkait selesainya pelaksanaan Pemilu yang akan diikuti dengan pelaksanaan Pemilukada secara serentak tingkat nasional. KPM diminta untuk memanfaatkan bantuan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari seperti beras, sayur-mayur, dan kebutuhan lainnya. Jumlah KPM penerima manfaat pada acara ini adalah sebanyak 112 KPM, dengan besaran bantuan yang sama, yaitu 300 ribu per bulan selama 12 bulan, sebelum dilakukan penyerahan secara simbolis.

Mengakhiri rangkaian pembagian BLT-DD, realisasi bantuan untuk Desa Pengulon bulan Juni dilaksanakan di Kantor Desa Pengulon pada tanggal 5 Juni 2024. Acara dihadiri oleh Perbekel, perangkat Desa Pengulon, pendamping Lokal Desa, Ketua BPD, dan Keluarga Penerima Manfaat Desa Pengulon dengan jumlah KPM sebanyak 43 KPM.