(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Webinar Sapa Desa Tentang Tahapan Evaluasi Perkembangan Desa Dan Kelurahan

Admin gerokgak | 22 Maret 2022 | 130 kali

Selasa, 22 Maret 2022. Webinar Sapa Desa dengan tema “Tahapan Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan” yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. 


Kegiatan di buka oleh Moderator Nur Laili Sa'adah, S.Sos, M.Si., dari Dirjen Pemerintahan Desa, dan dilanjutkan pemaparan Materi dari Narasumber  Tiyar Cahaya Kusuma , S.Ap, M.Si, MH.,  Kasubdit Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah II, Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa ) dan Kustiyama. ST, MAP., Analis Kebijakan Ahli Muda Pada Sub Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah II, Direktorat Evaluasi Perkembangan Desa. 


Pada webinar ini Narasumber menjelaskan tentang tahapan- tahapan pelaksanaan evaluasi Perkembangan Desa dan data-data yg digunakan unk melengkapi Evaluasi Perkembangan Desa adalah Profil Desa Tahun 2021 - 2022 dengan kualifikasi Desa yang mengikuti Lomba Evaluasi Perkembangan Desa minimal sudah Swakarya. Dalam kesempatan ini juga disampaikan cara pengisian lampiran Permendagri 81 Tahun 2015. Pelaksanaan Lomba Desa meliputi penilaian: Administrasi, Pemaparan, dan Klarifikasi lapangan. Klarifikasi lapangan boleh dilakukan dan boleh tidak tergantung dari hasil penilaian Tim penilai.