(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

Admin gerokgak | 15 Juni 2021 | 352 kali

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP., didampingi Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Kabupaten Buleleng drh. Anak Agung Sagung Bulan, M.M., melaksanakan kegiatan sosialisasi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang berlangsung di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Selasa (15/06/21).

 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng I Gede Putra Aryana, S.Sos., MAP., menyampaikan tujuan dilaksanakannya sosialisasi B2SA ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan membudayakan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk hidup sehat, aktif, dan produktif kepada masyarakat. Disampaikan pula utamanya ibu rumah tangga agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayur. 

Sosialisasi dilanjutkan paparan dari Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Kabupaten Buleleng drh. Anak Agung Sagung Bulan, M.M., terkait konsep dasar gizi seimbang dan 10 pesan gizi seimbang.