(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Analisa dan Evaluasi PPKM berbasis Mikro di Daerah

Admin gerokgak | 18 Juni 2021 | 198 kali

Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Gerokgak Made Pasek Widiana,S.Si., mengikuti rapat Analisa dan Evaluasi PPKM berbasis Mikro di Daerah dan Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Tahap II, yang dilangsungkan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, pada hari Jumat, 18 Juni 2021.

 

Acara dipandu Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, yang menyampaikan bahwa PPKM Mikro merupakan strategi yang ampuh untuk menanggulangi Covid-19. Disampaikan bahwa ada 4 indikator dalam menentukan status di Desa, yaitu :

1. % kenaikan kasus

2. Tingkat kesembuhan

3. Tingkat kematian

4. Ketersediaan tempat tidur 

Dalam mengambil kebijakan Pemerintah memerlukan beberapa tambahan/memastikan data sebagai berikut, seberapa banyak regulasi yang dibuat oleh Kabupaten dalam menindaklanjuti Inmendagri yang terbit, update jumlah posko yang terbentuk, dan laporan rakor Gubernur kepada Bupati/Wali Kota serta Laporan rakor Bupati/Wali Kota. Untuk di kecamatan agar membentuk Posko Kecamatan, dan melakukan monitoring/supervisi ke Desa (Posko Desa) untuk memastikan aktif tidaknya Posko di Desa.