(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKP Desa TA 2025 Desa Sumbekima

Admin gerokgak | 28 Juni 2024 | 77 kali

Sekretaris Camat Gerokgak, Putu Dony Sugiartha, SH., bersama dengan Staf Pembangunan Kecamatan Gerokgak, Ni Made Erlina Dwi Utami, SE., hari ini menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan RKP Desa TA 2025 di Aula Kantor Desa Sumberkima. Jumat, 28 Juni 2024.


Pada kesempatan tersebut, Bapak Sekcam menyampaikan arahan bahwa pasca dikukuhkannya perpanjangan masa jabatan Perbekel dan Ketua BPD selama 2 tahun lagi, maka akan ada rancangan atau perencanaan yang tertuang dalam RPJMdes untuk tambahan masa jabatan tersebut. Oleh karena itu, disarankan agar RPJMdes 2020-2025 dituntaskan dalam penjabaran RKP tahun 2025. Selain itu, saran dan masukan dari masyarakat yang menjadi kebutuhan agar terakomodir dalam RKP tahun 2025. Terkait data miskin yang masuk dalam data SDGs, agar dijadikan tolok ukur dalam penyusunan RKP.


Setelah itu, dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Realisasi RKP Desa Tahun 2024 Semester 1, pandangan-pandangan dari BPD terhadap realisasi RKP Tahun 2024 yang mana realisasi sudah sesuai dengan rencana tahun 2023 dan diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi dalam pelaksanaan kegiatan.


Adapun agenda tambahan yang dilakukan adalah:

1. Pencermatan ulang RPJMDes.

2. Pembentukan tim verifikasi sejumlah 5 orang.

3. Penyampaian usulan-usulan.

Turut hadir Perbekel Sumberkima diwakili oleh sekdes bersama perangkat Desa, Sekretaris  BPD, TA Kabupaten Buleleng, Pendamping Lokal Desa, Kelian Desa Adat Sumberkima, Ketua LPM beserta anggota, Babinsa Bhabinkamtibmas Desa Sumberkima serta undangan lainnya.