(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Plt. Kasubag Perencanaan Kecamatan Gerokgak Hadiri Rakor Konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa Sejenis di Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 22 Mei 2025 | 31 kali

Buleleng, Kamis 22 Mei 2025 – Plt. Kasubag Perencanaan Kecamatan Gerokgak, Ketut Sumitri, SE, beserta staf menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Konsolidasi Pengadaan Paket Sejenis yang diselenggarakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Buleleng.

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan prinsip-prinsip efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas, serta sebagai bagian dari pemenuhan Rencana Aksi MCP-KPK Tahun 2025 di Area Pengadaan Barang/Jasa.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Suwitra, yang didampingi oleh JF Madya dan JF Muda, serta dihadiri oleh perwakilan dari berbagai SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dalam arahannya, Kabag Suwitra menyampaikan bahwa konsolidasi pengadaan bertujuan menggabungkan paket pengadaan sejenis antar-SKPD agar proses lebih efisien dan hasil pengadaan lebih optimal. Konsolidasi ini akan dilakukan melalui Katalog Elektronik Versi 6, yang memberikan kemudahan dalam proses pengadaan barang pemerintah.

“Untuk tahap awal, konsolidasi difokuskan pada pengadaan barang dengan spesifikasi standar, seperti pengadaan laptop, yang banyak dibutuhkan oleh berbagai SKPD,” jelasnya.

Dengan koordinasi yang baik antar-perangkat daerah, diharapkan pelaksanaan pengadaan tahun 2025 dapat berjalan lebih terarah, terencana, dan mendukung tercapainya tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif.



Sumber by: Bagian PBJ Pemkab Buleleng