(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penyusunan Arsitektur Dan Peta Rencana SPBE Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 12 Juli 2023 | 61 kali

Dalam rangka mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan berkerjasama dengan Universitas Ganesha (Undiksha) melaksanakan Penyusunan Arsitektur Dan Peta Rencana terkait SPBE Kabupaten Buleleng untuk Tahun 2024-2028 pada hari Rabu (12/07/2023) yang bertempat di Ruang Ganesha III, Gedung Rektorat Undiksha, Kabupaten Buleleng. Pada kesempatan tersebut hadir beberapa kepala SKPD Pemkab Buleleng, perwakilan SKPD se-Kabupaten Buleleng, Tim TPM, serta undangan lainnya yang terkait. 

Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan landasan berpikir, standarisasi, pentahapan dan implementasi bagi pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kabupaten Buleleng yang komprehensif, efisien, efektif dan terpadu. Selain itu disampaikan juga mengenai metodologi penyusunan dengan survey atapun FGD. Selanjutnya dibahas juga terkait Arsitektur SPBE, Analisis kesenjangan, Tata Kelola SPBE, Peta Rencana serta Rekomendasi nantinya.

Diharapkan dengan penyusunan arsitektur dan peta rencana SPBE ini, dapat mewujudkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik yang efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik. Selain itu dengan terwujudnya SPBE ini diharapkan sinkronisasi data juga lebih mudah, sehingga akan memicu keseimbangan dan kesejahteraan dengan kebijakan yang tepat.