(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022

Admin gerokgak | 20 Desember 2022 | 47 kali

Bertempat di Gedung Laksmi Graha Singaraja dilaksanakan Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 secara virtual di seluruh Kabupaten/Kota di Bali berpusat di Klungkung yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana pada selasa, 20 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyampaikan bentuk kepedulian Pemkab Buleleng mengutamakan kesamaan hak terhadap kaum disabilitas yaitu dengan mempekerjakan pada Institusi Pemerintahan dan Perusahaan Daerah di Buleleng.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial tersebut bermaksud untuk memastikan hak - hak penyandang disabilitas melalui regulasi dan kebijakan selain memenuhi ruang hak - hak dalam melaksanakan fungsi sosial dan partisipasi dalam pembangunan daerah.

Pada acara peringatan HKSN di Kabupaten Buleleng turut dihadiri oleh Direktur Potensi dan Sumber Daya Sosial Kemensos RI Raden Rasman, para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng serta para penyandang disabilitas dan masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Buleleng. Untuk Kecamatan Gerokgak dihadiri oleh Fungsional Umum Seksi Sosial Budaya Kecamatan Gerokgak Safaudin.