(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Program Desa Kerti Bali Sejahtera (KBS)

Admin gerokgak | 16 Oktober 2021 | 166 kali

Perbekel dan Perangkat bersama Tim Desa Kerti Bali Sejahtera, Tim Desa/Kelurahan, Jero Bendesa dan Prajuru Desa Adat, Tim Penggerak PKK Desa, Ketua dan Anggota BPD Desa se Kecamatan Gerokgak mengikuti pencanangan pelaksanaan program Desa Kerti Bali Sejahtera (KBS) secara daring dari masing-masing Kantor Desa di Kecamatan Gerokgak, Sabtu (16/10/21).

Dalam sambutannya Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. menyampaikan Pemerintah Provinsi Bali melakukan upaya inovatif dengan membentuk Tim Desa Kerti Bali Sejahtera.Tim Desa Kerti Bali Sejahtera diberdayakan untuk mempercepat pelaksanaan program Pembangunan Provinsi Bali melalui Gerakan Semesta Berencana Membangun Bali dari Desa. Tim Desa Kerti Bali Sejahtera bertugas sebagai mediator dan fasilitator, serta mensosialisasikan, mengedukasi, mendampingi, memberdayakan, dan bekerjasama dengan para pihak guna  mempercepat pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Provinsi Bali di Desa/Kelurahan dan Desa Adat.

Dalam pelaksanaan Program ini bertujuan nantinya menghadirkan ASN dan non ASN di tengah-tengah masyarakat untuk membumikan kebijakan dan program sebagai implementasi visi Pembangunan Daerah Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” guna mewujudkan prinsip Trisakti Bung Karno di Tingkat Desa/Kelurahan dan Desa Adat.