(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Vaksinasi Gelombang ke II hari ke 6 di Kecamatan Gerokgak

Admin gerokgak | 03 Juni 2021 | 153 kali

Kamis, 2 Juni 2021. Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi Gelombang ke II hari ke 6 (enam) di Kecamatan Gerokgak untuk Desa Penyabangan, Desa Pejarakan dan Desa Sumberklampok.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Dengan tujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan perekonomian daerah.

Untuk jumlah peserta kegiatan vaksinasi Gelombang ke II hari ke 6 untuk Desa Penyabangan 305 orang, Desa Pejarakan 297 orang dan Desa Sumberklampok 250 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Gerokgak I dan Puskesmas Gerokgak II, yang dibantu Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Gerokgak, Satgas Covid Desa dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa.