(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Karang Taruna Tingkat Kecamatan Gerokgak Tahun 2023

Admin gerokgak | 29 Agustus 2023 | 55 kali

Dalam rangka menjaga dan memperkuat Karang Taruna di Kecamatan Gerokgak, Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak melaksanakan Pembinaan ke-5 dan ke-6 Karang Taruna Tingkat Kecamatan Gerokgak Tahun 2023 melalui pola diskusi yang bertempat di Kantor Desa Pengulon dan di GOR Amartha Desa Patas pada hari Selasa (29/08/2023). Hadir dalam kesempatan itu Kasi Sosbud dan Staf Kecamatan Gerokgak, serta perangkat Desa dan Karang Taruna Desa dari 2 Desa yg dibina.

Kegiatan diskusi dipimpin oleh Kasi Sosbud, I Made Suardana,S.Pd. Selanjutnya penyampaian  gambaran umum terkait administrasi kepengurusan Karang Taruna dan kendala serta masalah masalah yg dihadapi di organisasi karang taruna di Desa Pengulon dan Desa Patas. Dapat disimpulkan bahwa dalam diskusi ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan keaktifan Karang Taruna Desa di Pengulon dan Patas, serta Karang Taruna di setiap Desa se-Kecamatan Gerokgak pada umumnya. 

Dihimbau agar Pemerintah Desa dapat menganggarkan dana untuk kegiatan Karang Taruna demi mendukung dan mensukseskan program yang telah disusun oleh pengurus baik program jangka pendek, menengah maupun program jangka panjang. Dalam kesempatan ini Kasi Sosbud juga memberikan apresiasi kepada pengurus Karang Taruna Desa Pengulon karna segala bentuk buku administrasinya sudah lengkap meski belum terisi kegiatan karena kepengurusan masih baru.

Sekedar informasi bahwa Karang Taruna merupakan Organisasi yang dibentuk masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mencapai kesejahteraan sosial. Karang Taruna lahir pada 26 September 1960 di Kampung Melayu, Jakarta.