(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Rembuk Stunting

Admin gerokgak | 11 Juli 2023 | 78 kali

Telah berlangsung kegiatan Rapat Rembuk Stunting terkait konvergensi pencegahan stunting pada hari Selasa (11/07/2023) yang bertempat di Aula Kantor Desa Penyabangan. Kegiatan ini dihadiri Plt. Sekcam Gerokgak, Perbekel beserta Perangkat Desa dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut disampaikan unsur-unsur yang ikut serta dalam rembuk stunting dengan harapan hasil rembuk stunting ini bisa menemukan kondisi masalah serta hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi kasus stunting. Selain itu, dalam acara itu diharapkan peserta rapat dapat menyampaikan hal yang dialami di wilayah kegiatan baik itu kesehatan Ibu dan Anak paud serta TK. Sehingga nanti di Tahun 2024 Dana Desa dapat dimanfaatkan untuk membantu atau mengurangi resiko stunting, Ibu hamil dan pasangan usia subur. Dan disampaikan kembali untuk masyarakat Desa harus memiliki jaminan kesehatan serta administrasi kependudukan agar nantinya saat dibutuhkan tidak mencari secara mendadak.

Setelah itu, disampaikan juga mengenai langkah-langkah dalam pencegahan stunting yang dapat dilakukan oleh Desa. Disampaikan juga mengenai laporan konvergensi pencegahan stunting Desa oleh KPM Desa.