(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Mediasi Pembangunan Prasarana Pengamanan Pantai

Admin gerokgak | 31 Mei 2023 | 79 kali

Rabu 31 mei 2023 Bertempat di Ruang Rapat Niti Sabha Kantor Camat Gerokgak telah diselenggarakan pertemuan mediasi Pembangunan prasarana pengamanan pantai di sempadan pantai Desa Penyabangan.

Pada kesempatan tersebut, rapat dibuka oleh Camat Gerokgak Ketut Aryawan, SSTP.MM dilanjutkan sambutan dari pihak Polsek Gerokgak yang menyampaikan harapan apa yang menjadi permasalahan  agar dibicarakan bersama untuk mencari solusi terbaik. inti dari permasalahan pihak kuasa hukum dari warga yang keberatan menggugat pihak kontraktor, dalam pelaksanaan pembangunan senderan sempadan pantai,  dimana dalam proses pembangunannya menggunakan lahan milik warga sebagai fasilitas jalan agar meminta izin kepada pemilik lahan Suarti dan Suhari. Pihak Kontraktor dan BWS bersedia untuk bertemu kembali dengan kuasa hukum dan pemilik lahan untuk mencari solusi dalam penyelesaian pelaksanaan proyek tersebut. 

Turut hadir, Balai Wilayah Sungai Bali – Penida, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buleleng, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Buleleng, Perbekel Penyabangan, Kuasa Hukum dan Para pihak yang berkeberatan, seta Direktur PT.Asta Mandala Abadi (Kontraktor Pelaksana Pekerjaan).