(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembukaan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 Desa Penyabangan

Admin gerokgak | 14 Juni 2022 | 62 kali

Pembukaan Bulan Bung Karno IV Tahun 2022 Desa Penyabangan, yang pada kesempatan tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak Bapak I Made Suardana didampingi Perbekel Penyabagan Bapak Nyoman Sudiartha, di Kantor Desa Penyabangan, Selasa (14/06/2022).


Dalam sambutanya Bapak Made Suardana menyampaikan, selain sebagai wujud penghormatan dan bhakti kepada Bung Karno, Bapak Pendiri Bangsa yang telah merumuskan dasar negara Kita, penyelenggaraan Bulan Bung Karno di Desa Penyabangan, disebutkan juga memiliki tujuan mulia yaitu, pertama, mengarusutamakan Pancasila dalam kehidupan masyarakat Bali dalam berbangsa dan bernegara. Kedua, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang sejarah, filosofi dan nilai-nilai Pancasila. Ketiga, membangkitkan dan memelihara memori kolektif masyarakat tentang ketokohan dan keteladanan Ir. Soekarno sebagai penggali Pancasila dan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Keempat, memperkuat institusionalisasi nilai-nilai Pancasila, dan spirit perjuangan Bung Karno sesuai dengan kearifan lokal Bali.


Adapun lomba yang diselenggarakan yakni, lomba Pidato diikuti 10 anak SMP/MTs dan lomba menggambar diikuti 9 anak SD/MI dengan total peserta 19 orang. Turut hadir, KDA, BPD, LPM, Karang Taruna, para Dewan Guru Pembina, para Wali Murid, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.