(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Webinar Dengan Tema “Cegah Stunting Itu Penting”

Admin gerokgak | 20 Juli 2022 | 196 kali

Bangsa Indonesia khususnya Bali membutuhkan generasi muda yang sehat dan cerdas dalam meneruskan program pembangunan ke depan. Oleh sebab itu, pendidikan yang mumpuni didukung dengan kesehatan yang baik menjadi kunci dari itu semua. Untuk melahirkan generasi yang sehat dan cerdas, diperlukan juga perempuan-perempuan yang pintar menjaga kesehatan tumbuh kembang janin baik sejak dalam kandungan bahkan setelah dilahirkan.

Guna mendukung hal tersebut TP-PKK Provinsi Bali melaksanakan webinar dengan mengangkat tema “Cegah Stunting Itu Penting” yang dibuka dan dinarasumberi langsung oleh Ny. Putri Koster, dalam arahannya menyampaikan PKK harus bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang 10 program pokok PKK, terutama pokja IV, dimana pencegahan stunting bisa dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat pentingnya makanan bergizi, kepada ibu hamil dan pemeriksaan berkala yang dilaksanakan pada saat kehamilan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali juga menambahkan, stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan, untuk mencegah kenaikan angka stunting diharapkan agar membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting(TPPS), melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pihak terkait, agar penurunan angka stunting bisa cepat tercapai dengan hasil yang bagus.