(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Pembahasan dan Penyepakatan RSPBDesa TA. 2025 Desa Sumberkima

Admin gerokgak | 04 Desember 2023 | 86 kali

Senin, 4 Desember 2023 Pemerintah Desa Sumberkima menyelenggarakan Musdes Pembahasan dan Penyepakatan RSPBDesa TA. 2025 di Aula Kantor Desa Sumberkima yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak I Putu Partha, Perbekel beserta Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, PD, PLD, Ketua LPM, KBD Ketua Ketua RT se-Wilayah Desa Sumberkima, KPM, dan Kader Posyandu.

Pada kesempatan tersebut Perbekel mengatakan bahwa penyusunan RAPBDesa telah sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah dilaksanakan mulai dari Musdes RPJMDesa, Pencermatan Ulang RPJMDesa, Evaluasi RKPDesa Tahun berjalan, penyusunan Prioriras tahun berjalan. Kemudian Pembentukan Tim Penyusun RKP kemudian melaksanakan Musdus untuk menggali gagasan terkait program kegiatan yang diprioritaskan tahun 2024.

Penyusunan RKPDesa dengan memasukkan Prioritas program kegiatan yang telah disepakati sesuai dengan Musdes, dan dengan telah ditetapkannya Rencangan RKPdesa menjadi RKPdesa, maka penyusunan RABDesa sesuai dg RKPdesa Tahun Anggaran 2024.

Berdasarkan paparan yang disampaikan oleh Perbekel terkait dengan Program Kegiatan baik dibidang Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pemberdayaan Masyarakat, Kemasyarakatan, dan penanggulangan bencana peserta Musdes sepakat dan menyetujui RAPBDesa untuk dilanjutkan ketahap selanjutnya.