(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembangunan Daerah Triwulan I Tahun 2023

Admin gerokgak | 13 April 2023 | 37 kali

Memasuki pertengahan bulan April, Pemerintah Kabupaten Buleleng telah melaksanakan Rapat terkait Evaluasi Pelaksanaan Program Pembangunan Daerah Triwulan I Tahun 2023 yang dilaksanakan pada Kamis (13/04/2023) bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa secara langsung hadir, didampingi Para Asisten Setda Buleleng dan Kepala Bappeda Buleleng, serta hadir pula seluruh Pimpinan SKPD se-Kabupaten Buleleng ataupun yang mewakili.

Sekda Suyasa menyampaikan bahwa jumlah realisasi keuangan harus seimbang dengan realisasi kegiatan. Hal tersebut dilakukan supaya pada triwulan berikutnya mampu balance atau seimbang dan seluruh kegiatan dapat terealisasi sampai penghujung tahun. Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan mengenai laporan perkembangan capaian Program Kinerja SKPD triwulan I dengan capaian realisasi keuangan mencapai 15,37% dan capaian kinerja mencapai 24,77% dengan capaian rata-rata mencapai 20,07%.

Selain itu, apa yang disampaikan juga menegaskan agar seluruh SKPD untuk dapat menyusun dan merealisasikan kinerjanya lebih hati-hati. Karena jika mencari idealnya, kegiatan fisik harus lebih besar 5% dari realisasi keuangan.