(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Mini Lokakarya Lintas Sektor di Kecamatan Gerokgak

Admin gerokgak | 31 Mei 2023 | 40 kali

Dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Gerokgak, untuk itu dilaksanakan acara Mini Lokakarya Lintas Sektor. Pelaksanaan Mini Lokakarya ini terlaksana pada hari Rabu (31/05/2023) yang bertempat di Puskesmas Gerokgak I dan Puskesmas Gerokgak 2. Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Puskesmas beserta undangan lain yang terkait.

Mini Lokakarya Lintas Sektor merupakan salah satu upaya dalam membangun komitmen, menyatukan misi dan bersinergi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai implementasi terhadap amanat permenkes terkait manajemen puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya.

Kegiatan Mini Lokakarya dilaksanakan empat kali dalam satu tahun. Mini Lokakarya dapat dibagi menjadi dua, yaitu Mini Lokakarya Lintas Sektor pertama, yaitu dilaksanakan sekitar bulan Februari dan Mini Lokakarya Lintas Sektor Rutin, dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar lintas sektor agar sasaran kegiatan pelayanan kesehatan dapat terealisasi sesuai target.