(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembangunan Daerah Triwulan IV Tahun 2022

Admin gerokgak | 13 Desember 2022 | 47 kali

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembangunan Daerah Triwulan IV Tahun 2022 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Buleleng. Rapat kali ini terkait evaluasi capaian kinerja SKPD per November 2022. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Badan mewakili Kaban Bappeda dan dihadiri oleh SKPD se-Buleleng.

Dalam kesempatan itu ada beberapa penyampaian :

1. Interval penilaian Triwulan IV tahun 2022, ada beberapa kriteria yaitu Sangat tinggi & Tinggi, Sedang dan Rendah. Melihat pencapaian Kecamatan Gerokgak di 88,55% maka Kecamatan Gerokgak dikategorikan dengan hasil capaian TINGGI.

2. Berdasarkan Potret Capaian Pelaksanaan Program s/d  Triwulan IV tahun 2022 dari 40 SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng SKPD yang kriteria total capaian kinerjanya Sangat Tinggi : 4 SKPD, pada kriteria Tinggi : 34 SKPD pada kriteria Sedang : 1 SKPD dan pada kriteria Rendah : 1 SKPD

3. Permasalahan dalam capaian pelaksanaan program, masih terdapat kegiatan yang bersumber dari dana DAK dan masih dalam proses sehingga mempengaruhi serapan kinerja anggaran SKPD. Beberapa pelaksanaan program kegiatan di SKPD dilaksanakan pada Triwulan IV (Kegiatan bulan Desember). Permasalahan kedepannya agar disampaikan secara mendetail dan spesifik.

4. Rekomendasi untuk akhir tahun pelaksanaan program kegiatan 2022. Optimalisasi kinerja dalam pelaksanaan program/kegiatan melalui penguatan SPIP Daerah. SKPD diharapkan selalu mengedepankan "Self Assessment" dalam mengawal pelaksanaan program kegiatan. Diharapkan penghujung desember 2022 pelaksanaan penyerapan kinerja anggaran bisa di optimalkan.