(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Sosialisasi Antisipasi Bencana

Admin gerokgak | 29 November 2022 | 44 kali

Kasi Linmastrantib dan Pol PP Kecamatan Gerokgak I Ketut Mastra Atmaja,S.Pd., rapat sosialisasi antisipasi bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Buleleng bertempat di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. Selasa, 29 November 2022.

Adapun arahannya untuk menyikapi adanya potensi-potensi bencana di wilayah Kabupaten Buleleng yang wilayahnya 1/3 Bali dengan keterbatasan SDM, Sarpras dan anggaran yang dimiliki oleh BPBD Buleleng maka untuk memitigasi bencana tersebut maka diperlukan adanya relawan bencana atau dibentuk Desa Tangguh Bencana yang bertujuan untuk meminimalisir kejadian korban bencana karena desa sudah siaga menghadapi bencana dengan membuat jalur evakuasi dan titik kumpul jika menghadapi bencana.

Begitu juga yang disampaikan oleh pihak TNI untuk menghadapi dan mengantisipasi bencana yang ada di Kabupaten Buleleng maka sangat diperlukan perhatian dari pemimpin-pemimpin desa untuk ikut mengawasi pembangunan dan peruntukan dari investor yang ada di desanya  masing-masing karena itu salah satu pemicu terjadinya bencana seperti banjir dan tanah longsor.