(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rembug Stunting Desa Sumberklampok

Admin gerokgak | 04 Juli 2022 | 65 kali

Senin, 4 Juli 2022 Kasi Pembangunan I Ketut Widiada,SP,. bersama staf Pembangunan menghadiri Rembug Stunting desa Sumberklampok yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sumberklampok. 

Dalam sambutannya Perbekel Sumberklampok menyampaikan bahwa desa Sumberklampok telah berupaya melaksanakan program percepatan penurunan stunting ini dapat dilihat dari desa yang telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), setiap banjar dinas sudah punya tempat Posyandu, terus mengaktifkan kegiatan posyandu, dan penganggaran skala prioritas kegiatan penurunan stunting di Desa Sumberklampok. Selain itu, desa sumberklampok juga sudah menjadi kampung KB, dan Desa Agraria sehingga nantinya hal ini dapat meningkatkan kualitas SDM yang ada di Desa Sumberklampok. Desa Sumberklampok telah menganggarkan PMT untuk TK yang ada di wilayah desa kami.

Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak juga menyampaikan terkait dengan faktor-faktor penyebab Stunting dan dampak yang terjadi apabila anak yang terkena stunting. Harapan saya di Desa Sumberklampok tumbuh generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas. 

Pada sesi penyampaian 1000 HPK dan pembahasan usulan program oleh KPM menyampaikan bahwa secara umum konvergensi stunting sudah sesuai dengan target yang direncanakan. Beberapa hal yang perlu ditambahkan lagi yaitu Bimtek Peningkatan Kapasitas Tupoksi Kader, Pelatihan Pengolahan Makanan Tambahan & Ibu hamil dengan menggunakan bahan tradisional, Pemberian PMT untuk Ibu hamil & PMT bagi yg kurang Gizi, Pembangunan Gedung Paud & Posyandu, Perlindungan Sosial Untuk Anak (BPJS/KIS).

Turut hadiri Bhabinkamtibmas, Perbekel beserta staf, Bidan Desa, Ketua BPD beserta anggota , KPM, Kader Posyandu dan undangan lainnya.