(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi Pengelolaan Website Resmi Tahun 2022

Admin gerokgak | 21 Februari 2022 | 88 kali

Dalam rangka optimalisasi pengelolaan Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2022, pada hari ini senin, 21 Februari 2022, dilaksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Website Resmi Tahun 2022 secara virtual, dengan mengundang operator Website lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.


Rakor dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi,Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, SSTP.,MM., yang dalam sambutannya menyampaikan Evaluasi Pengelolaan Website Tahun 2021 :

• Masih ada konten profil Instansi yang belum diisi di web 

• Konten Berita: Masih ditemukan beberapa konten berita yang belum memenuhi unsur 5w+1H 

• Penempatan konten yang belum sesuai pada menu yang disediakan 

• Masih ada konten yang belum diupdate maksimal, seperti slider, infografis,video, foto. 

• Masih ada beberapa Web SKPD dan yang belum maksimal dalam pengelolaan kontennya 

• Adanya gangguan teknis sistem web. Di tahun 2022 akan dilombakan pengelolaan website  yang bertujuan   memotivasi instansi untuk  update pengisian dan peremajaan data dan informasi yang ditampilkan pada website.


Dilanjutkan dengan penyampaian dari Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha, SE, M.A.P., terkait maksud dan tujuan dilaksanakan rakor yakni : untuk mengatur penyelenggaraan website dan media sosial sehingga dapat berdayaguna dan berhasilguna untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyakarat.

Dan bertujuan terciptanya penyelenggaraan website dan media sosial yang mampu memberikan dan menyediakan data serta informasi bagi kepentingan Pemerintah Daerah dan upaya peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat melalui jaringan internet. 

Rakor dilanjutkan dengan Pemaparan Materi Teknis Pengelolaan Website (Keamanan Sistem Informasi) oleh Tim Teknis Pengelola Website Pemkab Buleleng Aat Rayudha.