(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbangdes RKPDes 2023 Desa Banyupoh

Admin gerokgak | 07 September 2022 | 72 kali

Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP., menghadiri musrenbangdes RKPDes 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Banyupoh di Aula Kantor Desa Banyupoh pada rabu, 07 September 2022.

Musrenbangdes merupakan salah satu tahapan dalam perencanaan pembangunan desa yang merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan oleh desa. Untuk Desa Banyupoh telah melaksanakan mulai dari tahapan musyawarah di tingkat dusun sampai dengan musdes, untuk menggali usulan-usulan di masing-masing wilayah. Dalam hal ini juga disampaikan terkait data kemiskinan di Desa Banyupoh, kegiatan prioritas yang sesuai dengan RPJMDes Desa Banyupoh, dan rencana penggunaan DD 2023 khususnya mengenai persentase penggunaannya yang masih menunggu juklat juknis terbaru.

Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak menyampaikan tentang keluaran/sasaran yang dicapai pada musrenbangdes, program prioritas kecamatan maupun kabupaten tahun 2023, serta rujukan dan rujukan yang harus dipedomani.

Selanjutnya pelaksanaan rancangan RKPDes 2023 oleh Ketua Tim Penyusun, dan pembahasan serta penyepakatan RKPDes, DU-RKP 2024, dan penyepakatan delegasi desa sebanyak 6 orang.

Turut Hadir dalam acara ini Kasi Pembangunan, Perbekel beserta staf, PPL Perikanan Kec. Gerokgak, PPL Pertanian Kec. Gerokgak, Pendamping Desa Kec. Gerokgak, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM,Ketua TP PKK Banyupoh,  Kader Posyandu, dan tokoh masyarakat lainnya.