(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Zoom Meeting Partisipasi Ormas Kepemudaan dalam Meningkatkan Partisipasi Politik

Admin gerokgak | 13 April 2023 | 45 kali

Kegiatan Zoom Meeting tentang Partisipasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kepemudaan dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Untuk Mewujudkan Pemilu Berkualitas Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Direktorat Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri yang pada kesempatan ini diikuti oleh Kepala Seksi Pemerintahan I  Putu Partha. Kamis,13 April 2023.


Dalam kesempatan ini Zoom Meeting dibuka oleh Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin.S.Th.I.,M.Si. yang sekaligus memberikan materi terkait Peran KPU Dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Generasi Muda pada Pemilu 2024. Selanjutnya  penyampaian materi dari  Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla terkait Peran Ormas Pemuda Muhammadiyah Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Politik Guna Mendukung Sukses Pemilu Tahun 2024. Selain itu Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti juga berkesempatan memberikan materi tentang  Peningkatan Peran Pemuda Dalam Rangka Meningkatkan Partisipasi Politik pada Pemilu 2024. 

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia Ryano Panjaitan juga memberikan materi tentang Meningkatkan Partisipasi Politik Pemuda Dalam Pemilu Serentak 2024. terkahir materi disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah Haerudin,S.H., M.H. tentang Best Practice Pemberdayaan Peran Ormas Kepemudaan Dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Generasi Muda Tahun 2024 di Provinsi Jawa Tengah.