(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Karang Taruna Tingkat Kecamatan Gerokgak Tahun 2023

Admin gerokgak | 12 Juli 2023 | 83 kali

Pemerintah Kecamatan Gerokgak melalui seksi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak melaksanakan kegiatan Pembinaan Karang Taruna Tingkat Kecamatan Gerokgak Tahun 2023 yang terlaksana di 2 Desa yakni Desa Celukanbawang dan Desa Tinga-Tinga. Rabu, 12 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan pembinaan ketiga yang dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi pada organisasi Kartar di Kecamatan Gerokgak. Pada kesempatan tersebut Kasi Sosial dan Budaya Kecamatan Gerokgak, I Made Suardana yang selaku pembuka mengucapan terima kasih atas kehadiran anggota Karang Taruna Celukanbawang Tinga-Tinga yang merupakan salah satu organisasi beranggotakan usia 13 tahun sampai dengan 45 tahun yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memacu dan mengaktifkan kembali organisasi dimaksud, karena Kartar merupakan organisasi yang mengayomi organisasi pemuda di bawahnya seperti sekaa teruna dan yang lainnya. Diharapkan agar pihak Pemerintah Desa bersinergi dengan Pengurus Karang Taruna Desa mampu memfasilitasi, memediasi dan berkolaborasi perbedaan yang ada pada organisasi sehingga Karang Taruna mampu mencapai tujuan yang diharapkan.

Materi secara umum tentang organisasi Karang Taruna diampaikan oleh Ni Luh Manik,S.Sos yang mana dalam pemaparannya ia mengatakan organisasi Karang Taruna merupakan wadah generasi muda untuk melaksanakan kegiatan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.