(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi (RAKOR) Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumberklampok

Admin gerokgak | 12 Mei 2022 | 50 kali

Rapat Koordinasi (RAKOR) Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumberklampok bertempat di Menjangan Dynasty Resort, kamis (12/5/2022).


Rakor dihadiri perwakilan Kantor Staf Presiden, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Bapak Drs. Dewa Made Indra, M.Si., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng, Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., dan Pimpinan SKPD terkait, serta Perbekel Sumberklampok.


Kegiatan Dimoderatori oleh Tenaga Ahli KSP (Syska Hutagalung), rapat tersebut diisi pembahasan mengenai teknis persiapan 21 program bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat pada tanggal 21 Juni 2022 depan. Bantuan tersebut meliputi hewan ternak, bibit tanaman, pelatihan, permodalan, dan lain sebagainya.


Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Bapak Drs. Dewa Made Indra, M.Si., mengatakan reforma agraria memiliki dua aspek yaitu redistribusi aset dan redistribusi akses. Pemberdayaan masyarakat ini dijelaskan merupakan bagian dari pemenuhan redistribusi akses kepada masyarakat Sumberklampok yang sebelumnya telah diberikan redistribusi aset berupa sertifikat kepemilikan tanah. Sinergitas pemerintah pusat dengan pemangku wilayah yaitu Pemprov. Bali dan Pemkab. Buleleng harapannya dapat memastikan semua program pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan bisa tepat sasaran.


Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Bapak Drs. Gede Suyasa, M.Pd, mengatakan akan memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat Desa Sumberklampok, hal tersebut karena desa yang berlokasi di wilayah barat Kabupaten Buleleng itu memiliki banyak potensi alam yang dapat dieksplorasi dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Sumberklampok. Setelah dilaksanakan rapat di Menjangan Dynasty Resort acara kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lapangan di Desa Sumberklampok.