(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penilaian Masyarakat Dan Pengenalan Rencana Program Pengelolaan Sampah

Admin gerokgak | 30 Januari 2023 | 74 kali

Kepala Seksi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Gerokgak Made Pasek Widiana,S.Si menghadiri undangan penilaian masyarakat dan pengenalan rencana program pengelolaan sampah di Taman Nasional Bali Barat dan 5 Desa penyangga. Senin 30 Januari 2023.

Acara dilaksanakan di Biosphere Center, BD. Goris Kemiri, Desa Pejarakan.

Yayasan Biosfir Indonesia dan Biosphere Foundation bersama Rotary Club of Bali Seminyak mengadakan pertemuan dengan tujuan untuk memperkenalkan rencana pengelolaan sampah di kawasan Taman Nasional Bali Barat dan 5 Desa Penyangga (Pemuteran, Sumberkima, Pejarakan, Sumberklampok, dan Gilimanuk).

Program yang dilaksanakan bertujuan untuk mendukung dan mendampingi Desa Penyangga dalam memberikan pelatihan kepada staf pengelola sampah dan membantu mengedukasi masyarakat.

Fokus kegiatan yang akan dilaksanakan nanti adalah penanganan sampah yang ada di wilayah Pulau Menjangan yang nanti bekerjasama dengan Taman Nasional Bali Barat.

Turut hadir Balai Taman Nasional Bali Barat, Perbekel 5 Desa Penyangga, KDA 5 Desa Penyangga, Bank Sampah di 5 Desa, dan TPS3R Desa Pejarakan.