(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Kegiatan Peringatan Hari Bung Karno III

Admin gerokgak | 09 Juni 2021 | 229 kali

Pemerintah Desa Pemuteran melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bung Karno III yang bertempat di Balai Desa Pemuteran, rabu, 09 Juni 2021.

Dalam acara ini dilaksanakan 3 Lomba yaitu Membaca Puisi Bung Karno, Mewarnai Bung Karno, Lomba Pidato Biografi Bung Karno yang di ikuti oleh Anak-anak dari SMA N 2 Gerokgak.

Pada kesempatan ini hadir Bapak Camat Gerokgak Made Juartawan,S.STP.MM yang sekaligus membuka acara ini, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena Bulan Bung Karno Tahun 2021 merupakan tujuan untuk mengenang sosok Bapak Pendiri Bangsa tersebut sekaligus mengimplementasikan ideologi dan gagasannya selama ini, yang dikenal dengan Tri Sakti Bung Karno. Yaitu, Berdaulat Secara Politik, Berdikari Secara Ekonomi dan Berkepribadian dalam Kebudayaan. Harapan kedepannya dengan diadakannya Bulan Bung Karno Tahun 2021 ini dapat menumbuhkembangkan ideologi dan gagasan Trisakti Bung Karno dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari serta meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak dini.

Turut hadir Perbekel Pemuteran Nyoman Arnawa beserta seluruh Perangkat Desa Pemuteran, Ketua BPD Pemuteran atau yang mewakili, Bendesa Adat Pemuteran atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Desa Pemuteran, Bhabinkamtibmas Desa Pemuteran, Kepala SMA N 2 Gerokgak, Kepala SD/MI se-wilayah Desa Pemuteran, Kepala TK se-wilayah Desa Pemuteran, Kasatgas Linmas Desa Pemuteran dan Penyuluh Bahasa Bali Desa Pemuteran.