(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK di Pemkab Buleleng

Admin gerokgak | 16 Oktober 2024 | 16 kali

Pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, Sekcam Gerokgak, Putu Dony Sugiartha, S.H., menghadiri kegiatan Sosialisasi Penerapan Nilai-Nilai Budaya Kerja Core Values ASN BerAKHLAK yang berlangsung di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Acara ini dibuka oleh Plt. Kabag Organisasi Setda Kabupaten Buleleng dan menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi Setda Provinsi Bali. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Sekretaris SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng.


Sosialisasi ini bertujuan untuk menindaklanjuti Peraturan MenPAN-RB Nomor 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja dan Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 21 Tahun 2021 mengenai Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN. Nilai-nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dijadikan sebagai pedoman bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Buleleng dalam menjalankan tugasnya.


Panduan perilaku ini diharapkan dapat memberikan arah yang jelas bagi ASN dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar nilai-nilai BerAKHLAK dapat terinternalisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di SKPD, serta dilakukan evaluasi berkala untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan baik dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.