(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbangdes RKPDes Desa Penyabangan

Admin gerokgak | 31 Agustus 2022 | 45 kali

Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak I Ketut Widiada,SP., bersama Kasi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak I Putu Partha menghadiri musrenbangdes RKPDes 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Penyabangan di Aula Serba Guna pada rabu, 31 Agustus 2022.

Musrenbangdes ini dilakukan dengan tujuan membahas dan menyepakati rancangan RKPDes 2023, RKPDes yang sudah disusun lebih memprioritaskan perencanaan pembangunan yang menjadi kewenangan desa. Perencanaan ini adalah upaya mewujudkan visi misi perbekel disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

Dalam hal ini disampaikan tentang keluaran/sasaran yang dicapai pada musrenbangdes, program prioritas kecamatan maupun kabupaten tahun 2023, serta rujukan dan rujukan yang harus dipedomani.

Selanjutnya pelaksanaan rancangan RKPDes 2023 oleh Ketua Tim Penyusun, dan pembahasan serta penyepakatan RKPDes, DU-RKP 2024, dan penyepakatan delegasi desa sebanyak 6 orang.

Turut hadir PD Kecamatan Gerokgak, Koordinator Petugas Pertanian Kec. Gerokgak, PPL Perikanan Wilbin Gerokgak, Perbekel beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan anggota, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat lainnya.