(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbang Kecamatan Gerokgak Tahun 2024

Admin gerokgak | 19 Februari 2024 | 92 kali

Senin, 19 Februari 2024, telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Buleleng di Kecamatan Gerokgak Tahun 2024. Acara ini berlangsung di GOR Amartha Desa Patas dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Sekcam Gerokgak. Dalam sambutannya disampaikan gambaran umum Kecamatan Gerokgak dan jumlah usulan Dana Usaha Rakyat Kecil dan Perkotaan (DURKP) yang diusulkan oleh masing-masing desa di Kecamatan Gerokgak.

Arahan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kabupaten Buleleng. Dalam arahannya, menyampaikan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Buleleng dan upaya untuk mewujudkan tujuan dan sasaran Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Buleleng Tahun 2023-2026.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian desk usulan desa kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Usulan-usulan yang telah disampaikan akan diakomodir oleh masing-masing OPD terkait. Pada acara ini, turut dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Buleleng, OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Polsek Gerokgak, Danramil Gerokgak, Pendamping Desa Kecamatan Gerokgak, Koordinator Pendidikan Kecamatan Gerokgak, Koordinator Pertanian Kecamatan Gerokgak, PPL Perikanan Kecamatan Gerokgak, Perbekel bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa.

Musrenbang RKPD Kabupaten Buleleng di Kecamatan Gerokgak Tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi forum yang efektif untuk menggali aspirasi dan usulan dari masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan di Kabupaten Buleleng. Semoga hasil dari Musrenbang ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Buleleng khususnya Kecamatan Gerokgak.