(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

FGD Audit Kasus Stunting Semester II

Admin gerokgak | 09 November 2022 | 38 kali

Kepala Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak yang diwakili oleh Staf Fungsional Umum  Seksi Pembangunan Kecamatan Gerokgak,  Nyoman Kader Mengikuti kegiatan FGD Audit Kasus Stunting Semester II melalui Via Zoom Meeting, Rabu 09 November 2022. 


Kegiatan diawali dengan laporan panitia yang menyampaikan dasar pelaksanaan, maksud, tujuan dan anggaran kegiatan FGD. selanjutnya acara dibuka dari Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dengan penyampaian tujuan  Audit adalah untuk mencari penyebab adanya anak stunting,  selain itu juga disampaikan serapan anggaran yg masih lambat agar mendapat perhatian dan diharapkan segera untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terutama dalam percepatan penurunan stunting dan Perwakilan BKKBN Provinsi Bali  juga mengharapkan tim yang sudah terbentuk untuk terus bergerak dan mengawasi stunting pada anak, disamping itu untuk di tahun 2023 agar semua desa menganggarkan penanganan stunting baik desa yang lokus maupun yg tidak. 


Kegiatan dilanjutkan pada sesi I dengan penyampaian pemaparan audit status stunting yang diawali dari Kabupaten Jembrana, Tabanan dan Badung. Kemudian sesi II pemaparan audit stunting dari Kodya Denpasar, Kabupaten Karangasem, Klungkung, Buleleng, Gianyar dan Bangli dengan masing-masing mendapat tanggapan dan rekomendasi dari Tim Pakar diharapkan untuk selalu memperhatikan dan meningkatkan asupan gizi serta diharapkan untuk mengkonsumsi pangan lokal dengan menghindari mengkonsumsi makanan siap saji serta terhindar dari paparan asap rokok  dan selalu memperhatikan sanitasi pada anak.