(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musrenbangdesa Celukanbawang

Admin gerokgak | 24 Agustus 2022 | 53 kali

Camat Gerokgak Ketut Aryawan,S.STP.MM didampingi Kasi Pembangunan I Ketut Widiada,SP menghadiri Musrenbangdesa Celukanbawang pada rabu 24 Agustus 2022. 

Kegiatan dibuka oleh Perbekel Celukanbawang dengan penyampaian dan harapan usulan2 supra desa agar bisa setidaknya dapat terealisasi demi pemberdayaan masyarakat Celukanbawang.

Kasi Pembangunan menyampaikan hasil dari Musrenbang desa seperti pembangunan prioritas skala desa, program penanggulangan Kemiskinan, infrastruktur, pembangunan kawasan perdesaan dan DURKP, diharapkan untuk penyepakatan Delegasi Desa sebagai utusan dalam Musrenbangcam 2023, kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait usulan supra desa yang semula sebanyak 9 usulan menjadi 6 usulan dan selanjutnya penentuan nama delegasi sebanyak 6 orang dari unsur perempuan sebanyak 2 orang.

Camat Gerokgak juga menambahkan terkait Ketahanan Pangan dengan program penanaman cabai di masing-masing rumah demi mengatasi inflasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan agar tetap menjaga keamanan serta kerukunan antar umat beragama.

Turut hadiri Perbekel bersama perangkat desa, Ketua BPD bersama anggota, Ketua LPM bersama anggota, PD Kecamatan, perwakilan Instansi terkait, Kelompok Perempuan, Kelian Adat dan Tokoh Masyarakat.