(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musyawarah Khusus Pergantian KPM BLT DD Dan Rembug Stunting

Admin gerokgak | 08 Juni 2023 | 65 kali

Fungsional Umum Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak Wayan Widiana menghadiri musyawarah Khusus Pergantian KPM BLT DD, yang berlangsung di Kantor Desa Pengulon, pada hari ini kamis, 8 Juni 2023.

Pada kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Ketua BPD, dimana untuk penggantian KPM Desa Pengulon dikarenakan ada warga yang kawin keluar an. Maimunah, dan diganti oleh an. Luh Mini. Untuk jumlah keseluruhan KPM sebanyak, 43KK.

Acara dirangkai dengan Rembug Stunting. Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pra musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2024, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting Desa Pengulon. Dimana untuk desa pengulon berdasarkan data tidak ada warga yang mengalami stunting.

Meskipun tidak adanya stunting di Desa Pengulon, Pemdes Pengulon melalui rembug stunting tetap menganggarkan PMT melalui Posyandu Desa sebagai pencegahan terjadinya stunting. 

Turut hadir, Sekretaris Desa bersama Perangkat Desa, Ketua BPD, Puskesmas Gerokgak I, Pendamping Desa, serta Tokoh Masyarakat.