(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rembug Stunting Desa Celukanbawang

Admin gerokgak | 10 Juli 2024 | 38 kali

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak I Putu Partha dan staf Seksi Pembangunan, hari ini menghadiri acara Rembug Stunting yang dilaksanakan di Aula kantor Perbekel Celukanbawang, Rabu (10/7).

Dalam kesempatan ini, Kasi Pemerintahan menekankan pentingnya jadwal pelaksanaan Rembug Stunting yang diadakan pada akhir Mei atau awal Juni, sebelum pelaksanaan Musrenbang Desa. Beliau berharap agar momen ini dimanfaatkan oleh Kader Posyandu untuk menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan serta kendala yang dihadapi sehingga dapat dijadikan kajian untuk usulan dalam menangani atau mencegah stunting. Diharapkan usulan-usulan tersebut dapat terakomodir dan tercover di RKP 2025.

Adapun Laporan Konvergensi Layanan Stunting di Desa Celukanbawang:

- Ibu Hamil: 28 orang, dengan 5 orang mengalami Kekurangan Energi Kronis (KEK)

- Balita: 543 orang, dengan 1 orang mengalami gizi buruk dan 1 orang mengalami gizi kurang

- Keluarga Berisiko Stunting dan Keluarga Rentan: 3 orang


Usulan-usulan yang Disampaikan:

1. Pengadaan alat penimbangan

2. Peningkatan anggaran untuk pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan)

3. Pelatihan dasar untuk Kader Posyandu


Laporan ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk langkah-langkah selanjutnya dalam upaya penanganan dan pencegahan stunting di Desa Celukanbawang.


Turut hadir Perbekel beserta Perangkat Desa, Ketua BPD, Ketua LPM , TA Kabupaten Buleleng, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Babinkamtibmas Desa Celukanbawang, Kelian Banjar Dinas bersama ketua RT, KPM Desa Celukanbawang, Bidan Desa, Kader Posyandu, Kepala Sekolah TK, TP. PKK Desa Celukanbawang, serta perwakilan Keluarga Miskin Desa Celukanbawang.