(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Admin gerokgak | 19 September 2022 | 56 kali

Sekretaris Camat Gerokgak I Ketut Arya Negara,S.Sos menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Ranperda tentang Perubahan Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan di Ruang Sidang DPRD Buleleng, senin 19 September 2022.

Pandangan umum dari 3 Fraksi, disampaikan sebagai berikut :

1. Fraksi PDIP dengan jubir Ketut Ngurah Arya menyampaikan berkaitan dengan perubahan APBD yang menjadi kebijakan strategis sebagai upaya atas keuangan daerah saat ini, capaian kinerja yang masih rendah semester I, penanganan dampak inflasi, peningkatan SDM khususnya pendidikan dan kesehatan, pendapatan asli daerah agar benar-benar menjadi perhatian bersama. Pada prinsipnya sepakat Rancangan Anggaran Perubahan APBD tahun 2022 untuk dibahas pada rapat selanjutnya.

2. Fraksi Golkar dengan jubir Nyoman Gede Wandira Adi, bahwa terkait dengan program kegiatan dan sub kegiatan yang menjadi target dapat direalisasikan. Rancangan Perubahan APBD tahun 2022 mengalami peningkatan dan telah memenuhi yuridis, Formal dan dapat dilanjutkan untuk pembahasan selanjutnya. 

3. Fraksi Partai Nasdem jubir Made Jaya Asmara disampaikan bahwa pendapatan asli daerah perlu menjadi perhatian bersama dengan melakukan optimalisasi manajemen Kas Daerah, dengan konsep anggaran berimbang, pengelolaan anggaran agar berhati-hati supaya tidak berdampak negatif terhadap perekonomian daerah. Perubahan APBD tahun 2022 agar dikaji dan diselaraskan dengan RPJMD.

Turut hadir Pejabat Bupati Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, para Asisten Setda, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, dan Camat se-Kabupaten Buleleng.