(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Vaksinasi Gelombang ke III di Tiga Desa

Admin gerokgak | 09 Juni 2021 | 142 kali

Kegiatan vaksinasi gelombang ke III terlaksana di wilayah Kecamatan Gerokgak yakni di Desa Banyupoh, Desa Sanggalangit dan Desa Tinga-Tinga yang dipantau langsung oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gerokgak yang sekaligus Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S.STP, MM., pada hari ini rabu, 9 Juni 2021.

 

Pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi  dilaksanakan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Gerokgak I, Puskesmas Gerokgak II dan KKP dibantu Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Gerokgak, Tim Satgas Covid-19 Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa. Dengan jumlah  tervaksinasi pada hari ini, untuk Desa Banyupoh sebanyak 297 orang, Desa Sanggalangit sebanyak 659 orang dan Desa Tinga-Tinga sebanyak 396 orang.

 

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung. Dengan tujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan perekonomian daerah.