(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Musrenbang RKPD Di Kecamatan

Admin gerokgak | 24 Januari 2023 | 45 kali

Selasa 24 Januari 2022 bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Buleleng, Plt. Sekcam Gerokgak I Ketut Widiada,SP., menghadiri rapat Koordinasi Persiapan pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan. 

Acara dibuka oleh Bapak Sekban Bappeda Kabupaten Buleleng Dengan menyampaikan materi terkait dengan tahapan-tahapan pelaksanaan Musrenbang. Adapun tema Musrenbang Tahun 2023 yaitu “Peningkatan Produktivitas Untuk Penguatan Daya Saing Daerah”

Kemudian penyampaian materi oleh Komang Widarma yang menyampaikan Penyusunan Prioritas di Kecamatan, dimana usulan dari Desa sudah masuk di aplikasi SIPD, dan segera akan disampaikan hasil verifikasinya. Jadwal akan dilaksanakan dari tanggal 7-9 Februari, dimana dalam sehari akan ada 3 Kecamatan yang melaksanakan Musrenbang.

Penyelenggaraan Musrenbang kegiatan yang sifatnya seremonial bisa dilaksanakan menurut kemampuan setiap kecamatan. Untuk susunan acaranya sebagai berikut:

  1. Menyanyikan lagu Indonesia Raya, 

  2. Doa yang dipimpin MC, 

  3. Sambutan Camat, 

  4. Penyampaian Pemaparan oleh Bupati/Kepala Bappeda, 

  5. Pleno. 

Sidang Pleno dijadikan 2, Pleno pertama menyampaikan Usulan, dan Pleno Kedua Penyepakatan Usulan yang tertuang dalam Berita Acara. Usulan DURKP yang disetujui hanya 3, dimana masing-masing bidang hanya bisa mengusulkan 1 usulan.

Jadwal Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Gerokgak jatuh pada 8 Februari 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Gor Wijaya Kusuma Desa Pejarakan. 

Acara turut dihadiri oleh Kasi Pembangunan Se-Kabupaten Buleleng.