(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Sosialisasi Penyusunan RKPDes TA 2023

Admin gerokgak | 28 Juli 2022 | 95 kali

Pemerintah Desa Banyupoh melaksanakan musdes Sosialisasi Penyusunan RKPDes TA 2023, yang dihadiri oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Gerokgak Ketut Widiada,SP., kamis, 28 Juli 2022.

Kasi Pembangunan menyampaikan bahwa RKP merupakan penjabaran dari RPJMDesa dimana dalam pelaksanaan kegiatan harus menyesuaikan dengan petunjuk dari DPMD Kabupaten Buleleng. Pemerintah Desa juga harus mencermati dan merujuk pada program prioritas Pemerintah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Khusus untuk Desa Banyupoh agar menganggarkan persiapan pemilihan perbekel, termasuk kegiatan rutin juga agar diperhatikan seperti penanganan stunting, bulan bahasa, BBGRM dan bulan Bung Karno. Pada kesempatan ini diharapkan juga agar membentuk Tim verifikasi dan pembentukan Tim Penyusun.

Rencana penggunaan DD tahun 2023 agar mengacu pada pemberian BLT, Padat Karya Tunai, penyiapan Data SDGS desa dan prioritas ketahanan pangan hewani dan nabati dengan melibatkan BUMDESA. 

Turut hadir perbekel beserta perangkat dan KBD, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua TP-PKK, Ketua Kader Posyandu, PD dan PLD Kecamatan Gerokgak dan Mahasiswa IHDN.