(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Penyaluran/Pembagian BLT-DD untuk Bulan Juli 2022 Desa Pemuteran Dan Rapat FGD

Admin gerokgak | 14 Juli 2022 | 85 kali

Penyaluran/Pembagian BLT-DD untuk Bulan Juli 2022 hari ini terealisasi untuk 172 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pemuteran dengan besaran 300.000,- per KPM. Kamis, 14 Juli 2022.

Diharapkan dengan adanya Kegiatan Penyaluran BLT-DD ini KPM dapat memanfaatkan uang yang diberikan dengan baik, dan sesuai kebutuhan masing-masing KPM. 

Setelah penyaluran BLT-DD Pemerintah Desa Pemuteran melaksanakan rapat FGD tentang Anak yang Tidak Sekolah dan Anak Berisiko Tidak Bersekolah untuk usia 4 tahun s/d 18 tahun.

Dimana tujuan dilaksanakan FGD adalah untuk mencari masukan/solusi terhadap Anak yang putus sekolah dan anak yang berpotensi putus sekolah, dan Perbekel mengharapkan kepada petugas yang mendata agar melaksanakan pendataan dengan pertanyaan yang tercantum pada kuesioner dari desa. 

Perwakilan Dinas PMD mengharapkan untuk pendataan Anak Putus Sekolah dan Anak yang Berpotensi Putus Sekolah diambil dari DTKS keluarga yang mempunyai anak yang berusia 4 th s/d. 18 Th, serta apa permasalahan yang dihadapi oleh yang bersangkutan sehingga terjadinya Putus Sekolah maupun Potensi terjadinya Putus Sekolah. 

Turut hadir Kepala Dinas PMD. Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Made Ariana, TA Kabupaten Buleleng ( Nyoman Ardini), Perbekel yang diwakili oleh Sekdes, Ketua BPD beserta Anggota TP. PKK beserta Ketua TP. PKK tingkat Banjar Dinas, KPM, ketua LPM beserta anggota, KBD, PLKB, dan Camat Gerokgak diwakili oleh Kasi Pemerintahan I Putu Partha.