(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana

Admin gerokgak | 10 Juli 2024 | 54 kali

Pada hari Rabu, 10 Juli 2024, Bapak Sekretaris Camat Gerokgak, Putu Dony Sugiartha, SH, menghadiri acara panen bandeng dalam rangka kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. Acara ini berlangsung di CV. Putra Bahari Milk Fish, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak.


Kegiatan panen bandeng dimulai dengan kunjungan Bapak Pangdam IX/Udayana beserta rombongan ke Keramba Tancap Laut (KTL) untuk melaksanakan panen. Setelah panen, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dandim 1609/Buleleng, Letkol Kav Angga Nurdyana, yang menyampaikan bahwa ini merupakan panen bandeng kedua yang dilakukan oleh Kodim 1609/Buleleng.


Pemilik CV. Putra Bahari Milk Fish, dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar program budidaya bandeng ini memberikan semangat baru kepada para pengusaha di wilayah Gerokgak dan dapat diadaptasi hingga ke skala nasional.


Pangdam IX/Udayana juga memberikan sambutan, menyampaikan bahwa panen bandeng ini merupakan salah satu bentuk upaya Kodam IX/Udayana melalui peran Kodim 1609/Buleleng dalam mendukung program ketahanan pangan. Diharapkan hasil panen ini dapat terus dikembangkan menjadi berbagai produk olahan yang dapat dipromosikan sebagai oleh-oleh khas Buleleng. Selain budidaya ikan bandeng, jajaran Kodam IX/Udayana juga berkolaborasi dengan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui penanaman jagung, cabai, sorgum, dan berbagai jenis tanaman lainnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah:

- Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi

- Kodim 1609/Buleleng

- Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng

- Kepala Kejaksaan Buleleng

- Kepala Pengadilan Negeri Buleleng

- Kapolres Buleleng

- Kepala BRIN Buleleng

- Kepala Dinas Ketahanan Pangan Buleleng

- Kepala Balai Riset Perikanan Gondol

- Para Pengusaha Ikan Bandeng di wilayah Kecamatan Buleleng