(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembagian BLT-DD untuk bulan Juni 2024 di Desa Gerokgak dan Desa Sumberkima

Admin gerokgak | 07 Juni 2024 | 57 kali

Pada hari Jumat, 7 Juni 2024, sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gerokgak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Juni. Acara berlangsung di Kantor Perbekel Gerokgak dan dihadiri oleh Perbekel Gerokgak, Perangkat Desa, Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak, Pendamping Desa Kecamatan Gerokgak, serta keluarga penerima manfaat, di mana setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 300.000.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan pembagian BLT-DD untuk bulan Juni 2024 di Desa Sumberkima dengan jumlah KPM penerima manfaat pada kesempatan ini adalah sebanyak 50 Kepala Keluarga dengan besaran bantuan Rp. 300.000 per bulan selama 12 bulan.. Acara dihadiri oleh Perbekel beserta Perangkat Desa, Seksi Pemerintahan, Ketua BPD, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, dan KPM penerima manfaat. 

Pelaksanaan pembagian bantuan dilakukan setelah melalui proses yang sesuai. Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu diharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti kebutuhan sembako.

Selain itu, disampaikan tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) secara serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buleleng dan Bali pada umumnya. Masyarakat dimohon untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing agar program yang telah disusun oleh Pemerintah Desa dapat berjalan sesuai rencana. Acara dilanjutkan dengan pembagian secara simbolis sebagai tanda kesinambungan dalam pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.