(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Kolaborasi Penanganan Banjir di Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 28 Oktober 2022 | 41 kali

Staf Fungsional Umum Kecamatan Gerokgak Nyoman Kader menghadiri acara Rapat Kolaborasi penanganan Banjir di Kabupaten Buleleng yang bertempat  di Dinas PUTR Kabupaten Buleleng. Jumat 28 Oktober 2022.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas  PUTR dengan menyampaikan tujuan kolaborasi penanganan banjir, karena adanya penyebab yang kewenangannya ada pada dinas-dinas lain seperti pada simpang empat pantai penimbangan yg diakibatkan adanya pondasi Traffic light kewenangan dari Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Provinsi Bali. 

Selanjutnya Penyampaian Materi dari Kabid. Cipta Karya tentang  rencana prioritas ke depan penanganan banjir di Kabupaten Buleleng yang diawali penyampaian titik2 banjir di kota singaraja, seririt, lovina, pemuteran dan sanggalangit berdasarkan kejadian yang pernah terjadi sebelumnya, Namun program prioritas sementara hanya 3 titik yang akan dilaksanakan yaitu di kota singaraja terutama pada wilayah simpang empat pantai penimbangan, jalan surapati dan kecamatan seririt.

Khusus untuk di kecamatan gerokgak belum ada prioritas, namun pemerintah kecamatan gerokgak juga berharap kedepan agar  diperhatikan juga titik banjir yang ada di kecamatan gerokgak selain desa pemuteran dan sanggalangit  seperti desa pejarakan, sumberkima, banyupoh, penyabangan dan pengulon,  dari  usulan tersebut dari PPK 2.1 Satker PJN wil II Provinsi Bali langsung ditanggapi dimana disampaikan  info anggaran khususnya penanganan titik banjir Pengulon dan Sanggalangit sudah turun dan akan dilaksanakan dalam tahun ini.