(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Penyusunan RKP Desa Patas Tahun 2024

Admin gerokgak | 10 Juli 2023 | 82 kali

Telah berlangsung Musyawarah Desa terkait Penyusunan RKP Desa Tahun 2024 untuk Desa Patas pada hari Senin (10/07/2023) yang bertempat di Gor Amartha Desa Patas. Pada kegiatan itu, Camat Gerokgak Ketut Aryawan ikut serta hadir didampingi Plt. Sekcam Gerokgak dan hadir juga Perbekel beserta perangkat Desa serta undangan lainnya yang terkait.

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa untuk Kepala Banjar Dinas di masing-masing wilayah agar menyampaikan apa yang menjadi masukan untuk sebagai dasar penyusunan RKP Desa Patas Tahun 2024. Selain itu juga diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif untuk mengejar pembangunan di Desa Patas utamanya pada bidang yang menjadi prioritas dalam RKP Desa.

Selanjutnya disampaikan mengenai regulasi dari pelaksanaan RKP Desa agar mengikuti petunjuk teknis yang sudah diberikan oleh Dinas PMD Kabupaten Buleleng. Untuk program kegiatan baik itu dari Pemerintah Pusat , Provinsi maupun Kabupaten belum diketahui, sehingga masih mengacu pada kegiatan Tahun 2023. Desa agar segera memastikan program kegiatan yang bisa di danai oleh dana desa, sehingga pada saat penyusunan RKP peserta agar dapat menyampaikan aspirasinya. Setelah ini diharapkan desa dapat membentuk tim verifikasi dan tim penyusunan RKP Desa Tahun 2024.

Selain itu juga disampaikan mengenai laporan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai dengan RKP Desa Tahun 2023. Menyampaikan program kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2024, kemudian juga menampung masukan program-program dari peserta Musdes.