(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Pembahasan & Penyepakatan RKPDes Tahun 2022 Desa Pemuteran

Admin gerokgak | 21 September 2022 | 73 kali

Rabu, 21 September 2022, Kasi Pembangunan menghadiri rapat Musdes Pembahasan & Penyepakatan RKPDes Tahun 2022 Desa Pemuteran. 

Acara dibuka oleh Ketua BPD Pemuteran dengan menyampaikan tahapan-tahapan yang telah dilalui oleh Desa Pemuteran sesuai dengan juknis yang telah diberikan. Diharapkan rencana kegiatan yang telah dibuat dan dirancang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa pemuteran. 

Perbekel Pemuteran juga menambahkan tahapan penyusunan RKPDes sudah sesuai dengan juknis yang diberikan oleh Dinas PMD Kabupaten Buleleng. Kegiatan-kegiatan skala prioritas Desa, dan kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun kabupaten sudah dianggarkan, diharapkan setelah musdes ini Rancangan RKPDes bisa disepakati dan ditetapkan. 

Arahan Pendamping Desa Kecamatan Gerokgak terkait Penyusunan RKPDesa yang akan terus didampingi, sehingga diharapkan nantinya rencana kerja bisa disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Desa Pemuteran dan apa yang menjadi kegiatan bisa diketahui oleh masyarakat. Mengingat kegiatan yang dilaksanakan di tahun 2023 akan diatur dalam regulasi yang telah ditetapkan, desa wajib memasukan kegiatan yang menjadi prioritas. 

Acara dilanjutkan dengan penyampaian matrik RKPDes oleh Sekdes Pemuteran dan Penandatanganan berita acara musdes. 

Pada kegiatan ini turut hadir Pendamping Desa Kec. Gerokgak,Perbekel Pemuteran beserta staf, Kelian Desa Adat,  Ketua BPD beserta Anggota, Ketua LPM beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Penyuluh bahasa Bali, Ketua Pokdarwis, Ketua Karang Taruna, dan tokoh masyarakat Desa Pemuteran.