(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Rapat Koordinasi "Evaluasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 Kabupaten Buleleng"

Admin gerokgak | 21 Desember 2022 | 46 kali

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng pada tanggal 21 Desember 2022 telah melaksanakan Rapat Evaluasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang bertempat di New Sunari Lovina Beach Resort, pada kesempatan itu Camat Gerokgak Ketut Aryawan S.STP,MM turut hadir langsung mengikuti rapat tersebut. 

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun data kependudukan tunggal atau satu data. Dengan adanya data tunggal, pemerintah akan lebih mudah melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak terjadinya tumpang tindih dan lebih efektif serta efisien. Dalam kegiatan Rapat Evaluasi Pendataan Awal Regsosek  Tahun 2022 Kabupaten Buleleng telah dipaparkan capaian dan strategi pendataan lapangan. Dalam paparan tersebut dengan data per 27 November 2022 di Buleleng telah tercatat jumlah anggota keluarga sebanyak 607.084. Untuk di Kecamatan Gerokgak sudah tercatat sebanyak 84.280 anggota keluarga dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2022.

Dengan adanya Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, seperti pendidikan, penyerahan bantuan sosial, kesehatan hingga administrasi kependudukan.