(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Pembinaan Evaluasi Perkembangan Desa Kabupaten Buleleng Tahun 2024 dari Tim Pembina Kabupaten Buleleng

Admin gerokgak | 04 April 2024 | 65 kali

Kamis, 4 April 2024, bertempat di GOR Amartha Desa Patas dilaksanakan Pembinaan Evaluasi Perkembangan Desa Kabupaten Buleleng Tahun 2024 dari Tim Pembina Kabupaten Buleleng. 

Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan bertujuan untuk mengetahui efektivitas, tingkat perkembangan desa/kelurahan, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat, serta daya saing desa/kelurahan melalui pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI. 

Pada sambutannya Ketua Tim Pembina Kabupaten Buleleng menyampaikan bahwa pada pembinaan hari ini ada beberapa point penting yang perlu dipersiapkan oleh Desa diantaranya yaitu :

1. Terkait dengan Inovasi apa saja yang dimiliki oleh Desa Patas, 

2. Penurunan angka kemiskinan di Desa Patas, serta Desa Tangguh

Selain itu Tim Pendamping Desa Patas agar bisa mempersiapkan berkas-berkas & file-file administrasi secara rinci sesuai dengan masing-masing bidang indikator, dan apabila nantinya ada catatan agar dilengkapi sebelum melakukan penguploadan file, adapun penguploadan dilakukan dari tanggal 7-15 April 2024. 

Adapun hasil dari pembinaan hari ini, secara umum di masing-masing bidang sudah baik, hanya saja perlu ada beberapa penambahan beberapa dokumen administrasi. 

Turut hadir Ketua Tim Pembina Kabupaten beserta Anggota, Ketua Tim Pembina Kecamatan Beserta anggota, & Tim Pendamping Desa.