(0362) 92380
gerokgak@bulelengkab.go.id
Kecamatan Gerokgak

Musdes Pertanggungjawaban Bumdes Nugraha Tata Samaya

Admin gerokgak | 29 Maret 2023 | 66 kali

Plt. Sekcam bersama Staf Fungsional Umum Kecamatan Gerokgak menghadiri Acara Musdes Pertanggungjawaban Bumdes Nugraha Tata Samaya Desa Pejarakan tahun 2020 s/d tahun 2022. Rabu (29/3).

Kegiatan Musdes Pertanggungjawaban Bumdes dibuka oleh Ketua BPD dan dilanjutkan dengan sambutan dari Perbekel Pejarakan yang menyampaikan terkait sejarah terbentuknya Bumdes Pejarakan sampai sekarang dan bapak Perbekel berharap agar semua pihak baik direktur dan pengurus termasuk masyarakat agar selalu terbuka sehingga transparansi dapat terwujud dan Bumdes terus berjalan yang didasari sesuai dasar hukum pendiriannya sehingga dapat berkembang untuk menunjang peningkatan PAD demi kesejahteraan masyarakat. selain itu pengelolaan Bumdes agar tidak berupa simpan pinjam saja namun dikembangkan diantaranya dilaksanakan pengelolaan air bersih melalui program Pamsimas Desa. 

Selanjutnya sambutan dari Bapak Plt. Sekcam menyampaikan tujuan musdes merupakan regulasi yang wajib dilaksanakan, selain itu juga terkait bumdes berbadan hukum dan disamping konsekuensi adanya pemeriksaan namun lebih berpeluang untuk menambah usaha dan potensi yang akan dikelola sehingga menambah keuntungan lebih besar untuk menambah PAD untuk mengoptimalkan program-program Pembangunan Desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.